Bupati Instruksikan PNS Gunakan Produk Lokal

Bupati dan wabup saat kenakaqn sepatu produk Tuban
Bupati dan wabup saat kenakaqn sepatu produk Tuban

kotatuban.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban diwajibkan mengenakan produk lokal Tuban.Hal itu sebagai upaya menghidupkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Tuban.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tuban Fathul Huda pada pembukan pameran dagang dan pembangunan dalam rangka Hari Jadi Tuban ke 722  di GOR Rangga Jaya Anoraga yang digelar Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Selasa (10/11) kemarin.

”Semua PNS dilingkungan Pemkab Tuban harus menggunakan produk lokal Tuban. Seperti mengenakan sepatu dan baju buatan masyarakat Tuban sendiri. Hal ini kita lakukan agar pelaku UMKM di Tuban tetap berjalan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Fathul Huda meminta inspektorat Kabupten Tuban untuk melakukan pengawasan secara kusus kepada pakaian PNS tersebut, agar memakai barang-barang produksi lokal.

”Nanti inspektorat akan kita tugaskan untuk mengawasi PNS ini. Jika ada PNS yang tidak mengenakan pakaian produk lokal jangan diperbolehkan masuk kantor dan langsung diberikan sanksi,” ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjut Bupati Huda, nantinya saat memasuki tahun ajaran baru para siswa juga diharuskan membeli perlengkapan sekolah hasil produksi lokal. Seperti tas, sepatu, dan seragam harus dari produk lokal.

”Jika ini semua berjalan dengan baik, saya yakin para pelaku usaha di Tuban akan berjalan semua. Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih memilih produk lokal timbang produk impor. Karena pada dasarnya secara kualitas produk lokal tidak kalah dengan produk impor,” pungkasnya. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban