Bupati Minta Masukan Kapolres Terkait Infrastruktur

kotatuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda meminta masukan kepada AKBP Nanang Haryono yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolres Tuban, terkait infrastruktur yang ada di Kabupaten Tuban, Senin (23/04).

Permintaan tersebut disampaikan Bupati Huda kepada Kapolres Tuban Nanang Haryono dihadapan ratusan undangan pada rangkaian peringatan isra mi’raj di Pendopo Krido Manunggal.

Pada kesemptan tersebut Bupati Huda menyampaikan bahwa pengembangan Kabupaten Tuban mengarah menjadi kota industri. Hal ini akan berdampak pada semakin bertambahnya jumlah kendaraan yang masuk ke Kabupaten Tuban, sehingga perlu adanya peningkatan infrasruktur penunjang.

Selain itu, Bupati juga menyoroti kondisi jalan di Kabupaten Tuban. Menurutnya, kondisi jalan utamanya yang berlubang dan berpotensi menimbulkan kecelakaan perlu mendapat penanganan cepat.

”Saya meminta Bapak Kapolres Tuban memberikan laporan dan masukan terkait peningkatan infrastruktur jalan, termasuk untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan saat Kabupaten Tuban menjadi kota industri,” tutur Bupati.

Menyoal keberadaan arak, Bupati Huda juga meminta kepada Kapolres Tuban agar dapat bekerja sama dengan masyarakat. Hal ini dilakukan agar produksi dan peredaran arak dapat ditekan bahkan dihilangkan dari Bumi Wali.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono menyampaikan pihaknya telah mengamankan sebanyak 1570 liter arak seminggu terakhir. Selain itu, kedepan Polres Tuban juga akan memberikan masukan dan saran kepada Pemkab Tuban dalam rangka peningkatan infrastruktur jalan.

”Saya berharap Polres dan Pemkab dapat bekerja sama untuk kemajuan Tuban kedepan,” jelas Kapolres kelahiran Bojonegoro ini. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban