Bupati Minta Perusahaan di Tuban Dirikan BAZ

image
Bupati Tuban, Fsthul Huda dalam suatu acara

kotatuban.com – Bupati Tuban, Fathul Huda meminta kepada perusahaan di Kabupten Tuban mendirikan Badan Amil Zakat (BAZ). Lembaga ini untuk menyalurkan zakat para karyawan perusahaan.

”BAZ ini berbeda dengan Corporate Social Responsibility (CSR). Badan ini bertugas mengumpulkan shodaqoh atau zakat mal dari gaji atau uang pribadi karyawan,” ungkap, Bupati Huda, Rabu (06/04).

Di Tuban, lanjut Bupati Huda, banyak berdiri perusahaan, seperti Semen Gresik (Semen Indonesia Group), Holcim, TPPI, PLTU, JOB PPEJ, dan berbagai perusahaan lainnya. Pastinya, perusahaan-perusahaan tersebut memiliki ribuan karyawan. Sehingga, memiliki potensi zakat atau shodaqoh yang sangat tinggi.

”Perusahaan-perusahaan tersebut bisa mengelola sendiri uang zakat dari para karyawannya itu. Dan menyalurkan sendiri kepada para muzaki (penerima zakat),” ungkap Bupati Huda.

BAZ ini, lanjut bupati yang menjabat dua periode tersebut, akan dapat mempercepat menuntaskan permasalahan kemiskinan yang ada di Kabupaten Tuban. Angka kemiskinan di Bumi Wali ini masih tergolong tinggi, yakni 16 persen dari jumlah penduduk.

”Kami yakin jika semua perusahaan yang ada di Tuban ini memiliki BAZ permasalahan kemiskinan yang ada di Tuban akan cepat teratasi,” tandasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban