Bupati Minta Perusahaan Jadi Tuan Rumah yang Baik

image
Bupati Fathul Huda saat dialog dengan warga

kotatuban.com – Bupati Tuban, Fathul Huda, mengingatkan agar perusahaan yang berdiri di Bumi Wali selalu memperhatikan desa di sekitarnya. Sebagai tamu, perusahaan harus menjadi tamu yang baik. Perusahaan harus menepati janji untuk menampung tenaga kerja lokal dan menyalurkan program Corporate Social Responcibility (CSR) dengan baik.

Penegasan itu disampaikan bupati saat blusukan ke desa- desa di wilayah Kecamatan Jenu, Jumat (17/4). Dalam kegiatan itu bupati didampingi Wakil Bupati Noor Nahar Hussein dan sejumlah pejabat Pemkab Tuban.

” Mayarakat yang masuk dalam kawasan industri juga harus dapat menjadi tuan rumah yang baik. Segala permasalahan harus dibicarakan dengan baik,” ungkap Bupati Fathul Huda.

Sambang desa itu sebagai upaya bupati dan jajarannya untuk mendengar secara langsung keluhan dan kebutuhan masyarakat.

“Dengan blusukan ke desa- desa kami juga mengetahui potensi yang dimiliki desa. Potensi itu harus dikembangkan untuk kesejahteraan warga,” terang bupati.

Ditambahkan bupati, sektor yang paling diutamakan selain pemenuhan sarana pertanian adalah adanya penyerapan tenaga kerja dan juga pemberian dana CSR perusahaan yang banyak berdiri di kecamatan ini.

Bupati menginginkan adanya harmonisasi antara pertanian dan industri yang sama-sama berjalan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

” Desa Purworejo dan Jenggolo akan kita¬† buatkan jalan untuk usaha tani, karena potensi pertaniannya besar,” tandas bupati.

Selain itu sesuai dengan permintaan dari desa, untuk mengurangi beban masyarakat saat hujan dan banjir, akan dinormalisasikan sungai di Desa Suwalan, Desa Jenu dan Desa Sekardadi yang saling berhubungan.

Sedangkan untuk Desa Remen, Desa Rawasan, Desa Sumurgeneng dan Desa Wadung akan dibuatkan saluran drainase untuk menampung air saat musim hujan. (ros)

.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban