Bupati Minta Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

image
Bupati Tuban Fathul Huda saat menerima piala Adipura

kotatuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda berharap perolehan Adipura harus disyukuri dengan selalu menjaga lingkungan sekitar agar tetap Indah, asri dan lestari.

”Penghargaan ini adalah bonus dari sebuah perjuangan dalam menjaga lingkungan, yang lebih penting adalah terciptanya Kabupaten Tuban yang semakin indah dan berwawasan lingkungan,” pungkasnya

Tahun ini Kabupaten Tuban kembali meraih penghargaan Adipura. Penghargaan dari Kementerian Lingkungan dan Kehutanan (KLHK) tersebut diberikan  untuk pemerintah kabupaten kota dan provinsi yang dinilai memiliki kinerja luar biasa dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Pemberian penghargaan Adipura yang dirangkaikan dengan pemberian penghargaan proper dikemas dalalam acara Malam Anugerah Lingkungan 2015 di Hotel Bidakara pada hari Senin (23/11) lalu. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya menjelaskan, penilaian nasional Adipura selama empat tahun terakhir mengalami kenaikan dari 63,31 menjadi 67,51. Kenaikan sebesar 6,63% ini merupakan indikasi kenaikan kualitas lingkungan hidup perkotaan secara nasional.

”Terdapat pengetatan kriteria dalam rangka mendorong pemenuhan ketentuan Undang-Undang Nomor 18 tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah, yaitu menggunakan kriteria TPA yang operasionalnya minimal Controlled Landfill (lahan urug terkontrol),” ungkapnya.(duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban