Bupati Sidak Avour Jambon

Bupati Tuban Fathul Hu8da bersama rombongan sidak tanggul Avour Jambon yang jebol
Bupati Tuban Fathul Hu8da bersama rombongan sidak tanggul Avour Jambon yang jebol

kotatuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda melakukan sidak di tanggul Avour Jambon di Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Jumat (26/02).

Dalam sidaknya, Bupati Huda didampingi Kabag Humas Pemkab Tuban Teguh Setyobudi, Kepala PU Kholiq Quniasih, Sekretaris BPBD Tuban Joko Ludiono, Camat Merakurak Sugeng Winarno, Camat Tuban Agus Hanafi, Plt Dinas Pertanian, Mustarikah dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Tuban.

Dalam sidaknya Bupati Huda melihat aliran sungai Jambon yang tanggulnya jebol beberapa kali tersebut. Selain itu, Bupati Huda berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Kabupaten Tuban, khususnya persoalan banjir yang disebabkan oleh jebolnya tanggul Avour Jambon.

”Penanganan banjir ini ada dua rencana. Yakni, penanganan jangka pendek dan penanganan jangka panjang,” ungkap Bupati Huda di sela-sela sidak.

Untuk penanganan jangka pendek, lanjut Bupati Huda mengatakan, akan dilakukan perbaikan tanggul Avour Jambon yang jebol tersebut. Selain itu, juga akan melakukan normalisasi dan pengerukan aliran Avour Jambon. Sedangkan, untuk penanganan jangka panjang akan dilakukan pembuatan bendungan atau embung di wilayah Desa Jadi, Kecamatan Semanding.

”Saya menargetkan persoalan banjir ini bisa saya tuntaskan paling lama lima tahun ke depan. Sehingga, sehabis masa jabatan saya sudah tidak ada lagi banjir,” pungkasnya. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban