Bupati : Soal Anggaran, Pengurus KONI Wajib Transparan

kotatuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda mendorong pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Tuban periode 2013 – 2017, yang baru dilantik agar transparan terhadap anggaran. Hal ini penting untuk dilakukan, untuk menghindari prasangka buruk dari pihak-pihak lain dan untuk keterbukaan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Tuban Fathul Huda pada acara pelantikan anggota Koni Kabupaten Tuban, di Gedung Koni Jalan Pramuka, Kamis (6/3).

Menurut Bupati Huda, bila perlu laporan dana KONI harus dilaporkan dalam waktu yang berkala dan laporannya tersebut dipasang, supaya setiap orang bisa melihat.

Bupati Tuban, Fathul Huda.
Bupati Tuban, Fathul Huda.
”Akan lebih baik laporan keuangan itu ditempel di depan kantor agar setiap orang bisa melihat dan tidak saling curiga,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Huda mengatakan, KONI Kabupaten Tuban pada tahun 2014 ini mendapatkan dana untuk pembinaan atlit dan oprasional sebesar Rp 4,2 Miliyar. Dana tersebut bersumber dari Anggran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Kabupaten Tuban tahun 2014.

Dana tersebut dirasa masih sangat minim untuk pembinaan para atlit. Namun, dana yang terbatas tersebut tidak harus menjadi penghalang bagi para atlit untuk berprestasi.

”Untuk membina atlit, KONI Tuban juga bisa menggandeng perusahaan-perusahaan yang ada di Tuban. Karena di Tuban banyak berdiri perusahaan besar pasti mereka tidak keberatan jika bekerjasama untuk kemajuan Tuban. Bila perlu nanti saya yang merekomendasikan,” pungkas Bupati. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban