Bupati Tuban Lantik FMPPRB

image

kotatuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda melantik Forum Masyarakat Peduli Pengurangan Resiko Bencana (FMPPRB) Kabupaten Tuban. Pelantikan FMPB tersebut dilaksanakan di Gedung Korpri Kabupaten Tuban, Kamis (05/03).

FMPPRB merupakan forum yang dibentuk oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban. Sedangkan, forum yang beranggotakan masyarakat yang berada di daerah rawan bencana ini diharapkan dapat mendeteksi bencana yang terjadi sedini mungkin.

”Forum ini saya harapkan mampu mendeteksi bencana yang terjadi sedini mungkin. Sehingga, langkah-langkah untuk penanggulangan bencana bisa tepat sasaran,” terang, Bupati Huda.

Dengan terbentuknya forum ini, lanjut Bupati Huda mengatakan, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap resiko bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Tuban.

”Forum ini kita harapkan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat, terutama yang tinggal diwilayah rawan bencana. Sehingga, mayarakat tahu apa yang akan ilaksanakan jika sewaktu-waktu terjadi bencana,” tandasnya.

Menurutnya, FMPPRB ini bisa meniru dari sifat-sifat Hansip. Karena seorang Hansip itu memiliki sifat yang ikhlas untuk menjaga keamanan masyarakat. ”Jadi forum ini juga harus ikhlas berbuat dan menolong masyarakat yang terkena bencana,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban