Cabuli Gadis Bisu Seorang Kakek Dilaporkan ke Polisi

image
Tersangka saat di Mapolres Tuban

kotatuban.com – Seorang kakek tega cucu berinisial J (55) asal Kecamatan Bangilan terpaksa dilaporkan ke polisi lantaran mencabuli SU (14), gadis tuna rungu, tuna netra, dan tuna wicara, tetangganya sendiri.

“Saat itu korban sedang berada di rumah seorang diri, dan ibunya tengah mengupas jagung di halaman belakang rumah,” terang, Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati, di Mapolres, Jumat (16/10).

Mengetahui ibu korban ada di belakang rumah, tersangka J yang berada di sawah dekat rumah korban berusaha memanfaatkan kesempatan tersebut. Kakek tiga cucu ini langsung memasuki rumah korban, dan mendekati gadis malang yang ada di dalam rumah seorang diri tersebut.

”Tersangka kemudian melakukan pencabulan dan berusaha memperkosa korban, tetapi korban terus melakukan perlawanan,” kata mantan Kapolsek Kerek tersebut.

Beruntung ibu korban kembali pulang ke rumah tak lama kemudian. Setelah mengetahui anaknya akan diperkosa, dia langsung memaki tersangka dan menariknya keluar rumah. Tidak terima perbuatan tersangka, ibu korban langsung melaporkan kejadian ini ke Kepala desa setempat. Kemudian kepala desa mengantarkan ibu korban untuk melapor di Mapolsek Bangilan.

”Sekarang kasus ini ditangani langsung oleh UPPA Polres Tuban, dan pelaku sudah diamankan,” kata Elis.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 82 Jo Pasal 76 UU RI Nomor 35 Tahun 2014, tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. Dengan ancamaman hukuman penjara 15 tahun. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban