Calonkan Bupati Lagi, Fathul Huda Tunggu Restu Kiai

image
Bupati Fathul Huda

kotatuban.com-Bupati Tuban Fathul Huda, masih menunggu restu para kiai untuk maju lagi sebagai calon Bupat Tuban pada Pemilu Kada Tuban tahun ini.

Selain itu, pihaknya juga menanti keputusan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Wali itu.

“Soal pencalonan itu kan urusannya partai. Kita lihat saja bagaimana keputusan partai. Selaun itu juga harus mendapat restu para kiai, ” ungkap Fathul Huda.

Ditemui sejumlah wartawan dalam sebuah acara di Pendopo Krida Manunggal Tuban, menjelaskan, jika soal pencalonan adalah urusan partai politk, jadi hak penuh partai akan menunjuk siapapun menjadi bupati dalam pertarungan politik Pemilu Kada Desember 2015 mendatang.

“Soal pencalonan itu urusan partai politik, kalau partai politik mau mencalonkan saya, ya siap-siap saja,” kata Bupat Huda sambil tersenyum.

Namun begitu, pihaknya mengaku masih akan tetap meminta restu kepada para kiai terkait pencalonanya nanti. Dan sejauh ini para kiai masih landai dan belum berubah. Itu artinya, para kiai masih memberikan restu atau masih mendukungnya jika dirinya kembali dicalonkan sebagai bupati.

“Kiai masih tidak berubah,  itu artinya masih mungkin untuk berangkat kembali bersama PKB dan Hudanor Jilid dua,” katanya.

Disinggung terkait partai lain yang mungkin akan melamar untuk mencalonkan dirinya,  Bupati Huda juga masih menyerahkan semua kepada para kiai. Jika memang para kiyai menghendaki dan mengijinkan dirinya berangkat dengan partai selain PKB, pihaknya tentu akan melakukan hal itu, kendati kemungkinan diusung partai selain PKB cukup kecil.

 “Itu juga masih saya serahkan kepada para kiai, kalau memang iya mengapa tidak,” imbuhnya. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban