Camat Merakurak Himbau Waspadai DB

Camat Merakurak sedang memberikan pengarahan dalam konferensi yang dihadiri Kepalla Desa se Kecamatan Merakurak
Camat Merakurak sedang memberikan pengarahan dalam konferensi yang dihadiri Kepalla Desa se Kecamatan Merakurak

kotatuban.com – Camat Merakurak Sugeng Winarno menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai penyakit Demam Berdarah (DB). Himbauan tersebut disampaikan Camat Merakurak kepada kepala desa (Kades) se Kecamatan Merakurak pada konferensi Kades di Desa Sugihan, Kecamatan Merakurak, Kamis (18/02).

”Sekarang itu musimnya penyakit demam berdarah. Sehingga, kami menghimbau kepada kepala desa se Kecamatan Merakurak untuk menghimbau kepada warganya untuk mewaspadai penyakit ini,” ungkapnya.
Untuk itu, lanjut Sugeng mengatakan, untuk menanggulangi penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti tersebut harus ada kekompakan antar masyarakat. Karena lingkungan yang bersih tidak mungkin menjadi sarang nyamuk.
”Sarang nyamuk Aedes aegypti inikan dapat ditanggulangi dengan lingkungan yang bersih. Oleh karena itu budaya gugur gunung atau gotong royong harus kita galakkan lagi. Dan kepala desa harus menjadi garda depan untuk meningkatkan budaya gotong royong ini,” kata Sugeng.
Menurutnya, selain gotong royong masyarakat juga harus meningkatkan kewaspadaan dan menjaga lingkungan masing-masing, dengan cara melakukan pos ronda secara bergiliran. Pasalnya, saat ini budaya ronda dan gugur gunung sudah mulai terkikis ditengah-tengah masyarakat.
”Mari budaya gugur gunung dan ronda ini kita hidupkan kembali. Dengan menghidupkan budaya itu insya Allah lingkungan kita akan aman dan nyaman,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban