Carut Marut Pupuk Bersubsidi Distributor Dikumpulkan

Pembinaan distribusi mengurai persoalan pupuk
Pembinaan distribusi mengurai persoalan pupuk

kotatuban.com – Banyaknya permasalahan pupuk di Kabupaten Tuban, mulai dari penggunaan pupuk bersubsidi tidak pada tempatnya ataupun peredaran pupuk palsu. Sehingga, Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban menggelar pembinaan distribusi pupuk bersubsidi kepada kios dan distributor.

Kegiatan yang digelar di gedung KSPKP Jalan Wahidin Sudirohusodo, Senin (20/04) tersebut mendatangkan pemateri dari kepolisian, TNI, Dinas Pertanian, dan Dinas Perekonomian.

”Kegiatan ini kita lakukan untuk memberikan pengetahuan terkait permasalahan pupuk bersubsidi kepada distributor dan pemilik kios pupuk bersubsidi,” terang, Kabid Meterologi dan Pangan Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Sunaryo kepada kotatuban.com.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Suharyono dalam pemberian materi tersebut mengatakan, kebutuhan pupuk di Kabupaten Tuban sangat tinggi, dan ketersediaan pupuk tidak mencukupi untuk petani.

”Hal inilah yang mengakibatkan munculnya pupuk-pupuk ilegal. Mulai pupuk palsu, pupuk oplosan, maupun pupuk bersubsidi yang disalahgunakaan,” ungkapnya.

Sehingga, harus ada komitmen bersama antara pemerintah, petugas keamanan, distributor maupun pemilik kios pupuk, dan petani untuk menangani permasalahan pupuk bersubsidi yang seakan-akan tidak ada ujung pangkalnya.

”Kita harus bersama-sama menangani permasalahan pupuk bersubsidi ini. Hal ini untuk mewujudkan swasembada pangan,” pungkasnya. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban