Cegah Aksi Kriminal, Polisi dan TNI Patroli Jalan Kaki

image
Petugas gabungan sisir jalan raya

kotatuban.com – Untuk antisipasi aksi kriminal dan tindakan kejahatan puluhan petugas gabungan dari anggota Polisi  Polsek Kota Tuban bersama dengan anggota TNI Koramil Kota Tuban melakukan kegiatan patroli bersama, Senin (16/03). 

Dalam patroli tersebut petugas gabungan melakukan dengan cara berjalan kaki dengan sasaran tempat-tempat keramaian seperti pertokoan, pasar dan juga kawasan permukiman warga. Petugas melakukan patroli dan berdialog kepada warga masyarakat yang ada di Kota Tuban, terkait keamanan di lingkungan sekitar warga.

”Kita melakukan patroli gabungan dengan anggota TNI dengan berjalan kaki. Supaya bisa langsung menyapa warga masyarakat dan mengingatkan masyarakat agar waspada,” terang Kapolsek Kota Tuban, AKP Basir yang didampingi Komandan Koramil Tuban, Kapten Inf Istoha,  yang ikut dalam kegiatan patroli jalan kaki itu.

Menurutnya, patroli dengan jalan kaki tersebut dilakukan oleh petugas gabungan disejumlah titik jalan di Kota Tuban. Yakni mulai dari kawasan alun-alun, Pasar Baru Tuban dan kawasan pertokoan emas yang ada di jalan Gajah Mada.

”Kita melibatkan 20 personil untuk melakukan patroli. Tujuannya mencegah aksi begal maupun tindakan kriminalitas lainnya di Kota Tuban,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Koramil Tuban, Kapten Inf Istoha mengatakan, TNI bekerjasama dengan polisi melakukan patroli untuk menjaga keamanan masyarakat. Sedangkan, rencananya patroli tersebut akan dilakukan secara rutin.
”Patroli ini akan kita lakukan secara rutin. Dan tempatnya pun akan berpindah-pindah. Hal ini untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban