Cipkon Pilkada Aman Polsek Rengel Gelar Razia

kotatuban.com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Tuban 2015 Polsek Rengel, Polres Tuban menggelar kegiatan razia kendaraan bermotor yang melintas di jalan raya Tuban-Bojonegoro, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Senin (07/12).

Kegiatan razia tersebut dilakukan untuk antisipasi dan persiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada Tuban 2015. Sehingga, tercipta kondisi dan situasi di wilayah Kabupaten Tuban tetap aman.

Belasan anggota dari Polsek Rengel, Polres Tuban tersebut melakukan kegiatan razia di depan kantor Polsek Rengel yang berada di Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Tuban. Satu persatu kendaraan yang melintas dihentikan oleh petugas, khususnya kendaraan yang menuju Kota Tuban.

“Kegiatan razia ini kita lakukan dalam rangka menjelang Pilkada yang akan berlangsung tanggal 9 Desember 2015 nanti,” terang AKP Musa Bakhtiar, Kapolsek Rengel, Polres Tuban.

Dalam razia kali ini petugas melakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan box yang melintas di depan Polsek Rengel yang mengarah ke kota Tuban. Selain mobil box petugas juga memeriksa kendaraan pribadi terutama yang berasal dari luar Tuban.

“Tujuannya ini adalah untuk Cipta Kondisi (Cipkon) menjelang pelaksanaan coblosan nanti. Jangan sampai ada gangguan kemanan dan ketertiban,” lanjutnya.

Razia yang dilakukan oleh Polsek Rengel tersebut dengan mencari sasaran benda-benda berbahaya seperti bahan peledak dan senjata api maupun senjata tajam.

Hasilnya, petugas tidak menemukan adanya benda-benda mencurigakan yang dari pemeriksaan kendaraan yang melintas kawasan tersebut.

“Kegiatan razia Cipkon ini akan kita lanjut dengan kegiatan patroli-patroli secara rutin khususnya di wilayah Kecamatan Rengel,” pungkas AKP Musa yang juga mantan Kapolsek Kerek, Tuban itu. (yit)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban