CJH Tuban Ikuti Bimbingan Haji Masal

image
Bimbingan haji soal kesehatan dan keselamatan

kotatuban.com-Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban memberikan bimbingan calon jamaah haji secara massal. Bimbingan terkait kesehatan dan kebijakan keselamatan penerbangan saat melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci di asrama haji Tuban, Jumat (31/7).

“Ini merupakan bimbingan masal pertama. Seluruh calon jamaah kami undang untuk mengikuti bimbingan sebelum bibingan praktek ibadah haji nanti,” Ujar Kasi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh, Kementrian Agama Kabupaten Tuban, Abdul Gofar.

Gofar menjelaskan, seluruh proses dan persyaratan sudah dilengkapi para calon jamaah, sehingga seluruhnya sudah siap diberangkatkan, termasuk sejumlah nama yang masuk dalam bangku cadangan juga telah melunasi seluruh Biaya Penyelenggaraah Ibadah Haji (BPIH).

“Termasuk seluruh jamaah cadangan yang jumlahnya 28 calon jamaah, juga kita undang agar mereka mengikuti bimbingan ini,” terang Gofar.
 
Adapun jumlah calon jamaah haji yang sudah melunasi seluruh biayaya ibadah haji sebanyak 660 calon jamaah, jumlah tersebut termasuk calon jamaah yang menempati posisi cadangan.

“Sudah ada 17 dari calon cadangan yang yang masuk, sisanya masih menunggu, jika masih ada kuota. Mudah – mudahan Tuban mendapatkan jatah kuota nasional agar seluruhnya berangkat tahun ini, jika tidak ya tahun berikutnya,” papar Gofar.

Sampai saat ini, jumlah pasti calon jamaah yang akan diberangkatkan ke tanah suci masih belum dapat dipastikan. Sebab Kemenag Kabupaten Tuban belum mendapatkan edaran dari Kementerian Pusat jumlah kuota yang akan diterima Kabupaten Tuban termasuk kuota tambahan nasional jika.  ada.

 “Kalau jumlahnya masih kami tunggu, sementara yang sudah melunasi itu saja yang sudah masuk daftar, untuk kuotanya sendiri belum,” pungkas Gofar.(kim)

    

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban