Cuaca Ekstrim di Tuban Diprediksi Sampai Maret

image
Plt Keplala BPBD Tuban, Joko Ludiono

kotatuban.com – Cuaca ekstrim, hujan deras di wilayah Kabupaten Tuban akan berlangsung sampai bulan Maret mendatang. Hal tersebut sesuai dengan prediksi dari Badan Metrologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, Surabaya.

”Wilayah Kabupaten Tuban sesuai prediksi atau perkiraan cuaca dari BMKG Juanda akan terjadi cuaca ekstrim atau hujan dengan itensitas tinggi hingga bulan Maret ¬†mendatang,” terang, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiono, Selasa (23/02).

Ditambahkan pria yang juga menjabat sebagai Plt Kepala BPBD Tuban itu, mengingat cuaca ekstrim masih akan terjadi di wilayah Kabupaten Tuban, msyarakat Tuban dihimbau untuk waspada dan berhati-hati.

”Masyarakat harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan berlaku hati-hati. Karena ancaman bencana alam masih mengintai wilayah Tuban. Terutama untuk masyarakat yang berada di wilayah rawan bencana seperti bajir, tanah longsor, maupun pohon tumbang,” ungkap Joko Ludiono.

Dengan mengetahui potensi bencana ini selain masyarakat meningkatkan kewaspadaan, stekholder dan pemerintah juga harus melakukan siaga untuk menghadapi ancaman bencana tersebut.

”Semua stekholder harus siap dan selalu siaga terhadap ancaman bencana alam ini. BPBD sudah siap baik personil maupun peralatan untuk penyelamatan korban bencana,” pungkas mantan Camat Grabakan ini. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban