Daging Mahal Konsumen Pilih Ikan Segar

Penjual ikan di pasar Karangsari Tuban
Penjual ikan di pasar Karangsari Tuban

kotatuban.com-Mahalnya harga daging baik sapi maupun ayam, pada bulan Ramadan ini, membuat konsumen memilih ikan segar sebaga pengganti protein dan lauk pauk saat berbuka puasa. Para konsumen ini beralih lantaran harga daging sapi saat ini dipasaran Kabupaten Tuban rata-rata msaih Rp110.000 per kilogram (kg) bahkan lebih, sementara harga ikan jauh lebih murah.

Kurdi, warga Kecamatan Bangilan yang ditemui tengah membeli ikan di pasar ikan, Keluragan Karangsari mengatakan, sejak bulan ramadhan ini dirinya belum pernah membeli daging sapi untuk dikonsumsi lantaran mahalnya komuditi tersebut, untuk itu dia dain istrinya memilih membeli ikan sebagai lauk berbuka puasa.

“Harga daging sapi sekarang masih seratusan ribu, kalau dibelikan ikan yang umum dikonsumsi bisa dapat tiga kilo,” kata Kurdi usai membeli ikan di pasar ikan Karangsari, Sabtu (11/06).

Kurdi menjelaskan, untuk mendapatkan daging satu kilo rata-rata harus mengeluarkan Rp100.000, sementara untuk membeli ikan segar cukup Rp75.000 sudah mendapatkan dua kilogram ikan yang rata-rata cukup untuk persediaan selama dua hari.

Diakui Kurdi meski ada kenaikan harga ikan, sejauh ini masih cukup terjangkau, apalagi ada jenis-jenis ikan tertentu yang harganya tidak terlalu mahal, yakni tongkol yang per kilonya dijual Rp30.000 oleh pedagang.

“Masih jukup dijangkau kalau ikan, kalau daging sekarang memang untuk kalangan tertentu karena mahalnya  itu,” katanya. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban