Dana Bergulir Kemitraan Semen Indonesia di Tuban Capai Rp 195 M

image
Kegiatam pameram UKM binaan PT Semen Indonesia

kotatuban.com-Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) mitra binaan PT Semen Indonesia hingga tahun ini mencapai 16.764 mitra binaan. Jumlah tersebar diseluruh Indonesia termasuk diantaranya berada di Kabupaten Tuban.

“Saat ini mitra kami mencapai 16 ribu lebih yang ada diseluruh Indonesia,” ujar Dirut PT. Semen Indonesia Suprni, Sabtu (12/03).

Di Kabupaten Tuban sendiri kata Suparni terdapat ratusan binaan Semen Indonesia yang meliputi berbagai bidang usaha, mulai dari industi makanan, batik, hingga jasa. Dan hingga tahun ini, dana bergulir untuk kabupaten Tuban saja telah mencapai Rp. 195 miliar.

“Dana bergulir di Kabupate Tuban saat ini telah mecapai Rp. 195 miliar rupiah. D ana itu digunakan untuk menumbuhkembangkan usaha kecil yang menjadi binaan Semen Indonesia. Di Kabupaten Tuban banyak sekali mitra Semen Indonesia dan yang paling popular adalah industri batik,” terang Suparni.

Ditambahkan Suparni, dalam perjalananya, program Corporate Social Responcibility (CSR) Semen Indonesia melalui program kemitraan dan bina lingkungan tidak sedikit UMKM pula mitra Semen Indonesia saat ini menjadi pngusaha mandiri dan berkembang cukup baik.

“Dalam perjalananya pembinaan itu sudah menghasilkan beberpa mitra usaha Semen Idononesia yang sudah menjadi pengusaha mandiri,” katanya.

Dia berharap kemitraan yang dibangun PT Semen Indonesia mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga mampu bersinergi dengan program pemerintah setempat.

“Harapan kami semua yang dilakukan perusahaan dapat bersinergi dengan program pemerintah. Hal itu agar mampu menigkatkan kesejahteraan bagi masyarakat utamanya mitra kami,” imbuh Suparni. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban