DD Cair Pertengahan Bulan Maret

image
Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban, Teguh Setyobudi

kotatuban.com-Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat tahap satu akan dicairkan pada pertengahan bulan ini. Dana desa yang diberian pemerintah pusat kepada desa guna melakukan percepatan program pembangunan desa.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Media (Humas Media) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Teguh Setyobudi mengatakan, pencairan dana desa tahap satu akan direalisasikan pemerintah pusat Maret ini. DD akan dicairkan bertahap maksimal hingga bulan keempat.

“Pencairan bulan ini dan maksimal sampai bulan empat untuk tahap satu,” kata Teguh, Selasa (08/03).

Ditambahkan Teguh, sampai hari ini belum ada transfer dari pemerintah pusat dana desa sebesar Rp 197.768.399.000 untuk Kabupaten Tuban. Selain itu pemerintah setempat juga masih menyelesaikan pelaporan untuk penggunaan dana desa tahun sebelumnya (tahun 2015).

“Belum ada transer dari pusat, kami masih menunggu. Selain itu juga kami masih menyelesaikan pelaporan kegiatan tahun sebelumnya,” terang Teguh.

Adapun tahun ini, pemerintah pusat akan menggelontorkan Dana Desa tahap pertama sebesar Rp 28,2 triliun. Dana tersebut diharapkan mampu menjadi pendorong percepatan program pembangunan desa.

“Untuk seluruh kepala desa di Tuban harus dapat memanfaatkan dana tersebut dengan baik, terutama untuk melaksanakan program-program perioritas desa,” himbau Teguh. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban