Depan Kantor Dinkes Dipasang Iklan Rokok

Iklan rokok dipasang depan kanior Dinkes disayangkan
Iklan rokok dipasang depan kanior Dinkes disayangkan

kotatuban.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban Saiful Hadi merasa kecewa dengan pemasangan binner iklan salah satu produk rokok. Pasalnya, iklan rokok tersebut dipasang tepat di depan Kantor Dinkes dan Puskesmas Kebonsari, Kecamatan Tuban.

”Seharusnya masang iklan gitu ya lihat-lihat tempat lah, masak di depan kantor Dinas Kesehatan dipasangi iklan rokok. Itukan selain tidak beretika juga merusak estetika,” ungkap, Saiful Hadi kepada kotatuban.com, Rabu (29/04).

Bukan hanya Saiful Huda yang meradang soal pemasangan iklan rokok tersebut. Sejumlah pihak juga sangat menyayangkan. Bahkan, seakan menantang Dinas Kesehatan yang selama ini getol mengkampanyekan rokok mengganggu kesehatan.

“Itu kan sama saja menusuk matanya orang kesehatan. Sudah tahu itu iklan rokok malah dipasang di depan kantor Kesehatan. Iklan itu harus diturunkan,” terang sejumlah sumber.

Menurut Kadineks, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban untuk menertibkan binner iklan produk rokok yang dipasang ngawur tersebut.

”Ya, kita akan melakukan komunikasi dengan Satpol PP,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan, salah satu warga, Iskandar, mengatakan, bahwa pemasangan spanduk itu kurang etis kalau di area kesehatan. Lebih parahnya lagi, kalau iklan rokok dipasang tepat di depan Pukesmas, karena di dalam Pukesmas banyak slogan larangan dan bahaya rokok, tapi di luar kok begitu.

”Pemerintah harus menganti iklan itu, atau mencabutnya. Pemerintah Tuban harus lebih selektif memberikan izin pemasangan iklan produk rokok, dan harus ada tempat-tempat kusus untuk pemasangan iklan rokok,” pungkasnya. (duc)

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban