Di Tuban Baru Dua SPBU Jual Pertalite

 

SPBU mulai layani Pertalite
SPBU mulai layani Pertalite

kotatuban.com-Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Tuban  mulai menyediakan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pertalite. BBM yang diklaim lebih baik dari Premium, namun, masih berada di bawah Pertamax ini juga menjadi pilihan sebagian pengguna kendaraan di Tuban, karena harganya lebih murah dibanding Pertamax.

Menurut Pimpinan SPBU Jalan Pahlawan,  Kelurahan Gedongombo, Tuban, Muhammad Hamdani, SPBU ditempatnya sudah kurang lebih satu bulan menyediakan Petralit.

“Setelah selesai persiapan kami langsung mendapatkan pasokan dari Pertamina, sementara ini 8000 liter sekali pasok, kalau habis dikirimkan lagi,” kata Hamdani, Senin (05/10).

Pimpinan SPBU tengah kota itu juga menyebutkan, banyak pengguna kendaraan yang sudah beralih menggunakan Pertalite, terutama kendaraan bermotor roda dua (sepeda motor).

“Sudah cukup banyak peminatnya, itu terbukti dari pasokan kami dari Pertamina yang selalu habis, kadang juga sampai kosong,” terang pimpinan SPBU itu.

Terpisah, pengguna kendaraan bermotor, Anto mengaku, sudah sering menggunakan Pertalit utuk kendaraan bermotornya. Menurut Anto, setelah menggunakan BBM jenis baru yang harganya Rp8.400 per liter itu, kendaraan miliknya lebih nyaman terutama tarikan mesinya.

“Sebelumnya saya menggunakan Pertamax, biasanya saya campur dengan Premium, sekarang lebih sering pakai Pertalite,” kata Anto.

Pantauan kotatuban.com di lapangan, SPBU yang menjual Pertalite adalah SPBU Sugihwaras, jalan Tuban-Semarang dan SPBU Jalan Pahlawan, Kelurahan Gedongombo Tuban. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban