Dianggap Gagal, ‎Penyelenggara Pemilu Didemo

image
Demo menuntut penyelenggara Pemilukada Tiban

kotatuban.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Merah Putih dan komunitas vespa melakukan aksi demonstrasi, Kamis (17/12). Aksi tersebut menyoroti kinerja penyelenggara Pemilu usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2015 kemarin.

Pantauan kotatuban.com di lapangan, aksi dilakukan dengan menempel sejumlah poster di kendaraan yang bernadakan kecaman terhadap penyelenggara pemilu. Beberapa poster bertuliskan Tuban Bumi Golput, Demokrasi Gagal, KPU dan Panwas Silahkan Mundur, Pak Polisi Tegakan Hukum Setegak-tegaknya, dan juga Incumben, KPU, Panwas adalah Setali Tiga uang.

Meski membawa sound system di salah satu mobil, nyaris tidak ada orasi yang dilakukan peserta aksi. Mereka hanya mendatangi Kantor Panwaskab di Jalan Pramuka, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Pramuka, dan Markas Polres (Mapolres) di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo. Aksi tersebut hanya sekedar memberikan surat kepada penyelenggara pemilu dan Kapolres Tuban.

Iwan menilai, bahwa Pilkada Tuban pada tahun 2015 ini telah gagal. Lantaran partisipasi masyarakat dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban sangat rendah. 

”Penyelenggara pemilu itu harus segera mengundurkan diri karena gagal menjalankan Pilkada Tuban dengan rendahnya partisipasi pemilih,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban