Diduga Bawa Kabur Gadis Bawah Umur Seorang Pemuda Digelandang ke Polsek

image
Pelaku saat di Mapolsek Tuban

kotatuban.com-MWR, pemuda 20 tahun asal Desa Sumurgung, Kecamatan Palangc terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian. MWR diduga telah membawa kabur IN (14) asal Babat, Lamongan.

Pelaku ditangkap keluarga korban di Alun-Alun Tuban oleh keluarga korban. Selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Kota Tuban untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 “Adik saya diajak kabur sejak empat hari lalu, ini sudah kedua kalinya,” kata kakak korban yang meminta namanya tak disebutkan, saat di Polsek Tuban.

Infirmasinya, korban yang masih belia itu dilaporkan keluar rumah sejak 9 April lalu. Keluarga yang merasa khawatir akhirnya melapor ke kepolisian dan aliansi perempuan di Kabupaten Lamongan.

“Awalnya korban pamit ke rumah keluarga yang ada di Tuban, namun,  setelah dicek tidak ada di rumah keluarganya di Tuban. Karena khawatir keluarga korban lapor polisi meminta bantuan kami,” kata Ria, aktivis dari Aliansi Perempuan Lamongan yang mendampingi kasus itu.

Kapolsek Tuban, AKP Basir, membenarkan, penangkapan dilakukan sendiri keluarga korban. Petugas hanya membantu mengamankan setelah mendapat permintaan dari keluarga korban.

“Kasus ini dilaporkan di Polres Lamongan, kita hanya membantu mengamankan sebelum petugas dari Polres Lamongan menjemput dan membawa pelaku yang ada di sini,” kata Basir.

Sementara itu,  pelaku yang ada di Mapolsek Tuban mengakui selama empat hari terakhir korban bersama dirinya dan berada di rumahnya. Pelaku juga mengaku telah menyuruh korban pulang namun ditolak oleh korban.

“Dia (korban) itu pacar saya, dan dia sendiri yang ikut saya ke rumah, saya sudah menyuruhnya pulang, orangtua saya juga tapi tidak mau,” kata pelaku.

Pemuda yang kesehariannya bekerja di kebun jambu ini tetap merasa tidak bersalah. Kendati pacar yang dia bawa ke rumah masih berusia di bawah umur.

“Iya saya tahu kalau dia masih kelas dua SMP, tapi dia yang ikut saya bukan saya yang mengajaknya,” kilahnya. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban