Diduga Data JLS Dipalsukan

kotatuban.xom – Diduga data tanah untul proyek Jalan Lingkar Selatan (JLS) dipalsukan, sehingga merugikan pemilik lahan.

Sebanyak 12 warga menduga ada pemalsuan data yang dilakukan oleh sejumlah pihak atau instansi terkait proyek pembebasan lahan JLS. Atas dugaan itu, warga yang diwakili kuasa hukum melaporkan perkara tersebut itu ke Poolres Tuban.

Terkait pelaporan itu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, terkait eksekusi lahan ini sudah ada putusan dari pengadilan. Kalao ada pelaporan terkait lahan JLS tinggal hukum bagaimana.

“Kalao  masuk ranah hukum kita lihat di pengadilan saja. Kita tunggu bagaimana hasilnya. Dan lebih baik seperti itu dari pada nanti ribut lagi ditengah jalan,” beber Wabup Tuban.

Plt Dinas PU PR Tuban, Edy Kartono ikut menjelaskan, yang jelas semua tahapan penghitungan pembebasan lahan untuk JLS sudah masuk ke pengadilan. Bahkan sebelumnya juga sudah diumumkan dan tidak ada komplain.

“Yang jelas semua tahapan ada semua. Sebelum kita lakukan pembayaran juga sudah kita umumkan tapi tak ada respon, jadi tinggal eksekusi lahannya,'” bebernya.

Selain itu, lanjutnya, terkait permasalahan perdata juga sudah diputuskan MA, sehingga untuk Masalah perdata sudah clear. “Kalau yang dipermasalahkan material data itu berbeda lagi. Jadi laporannya terpisah,” sambungnya.

Namun yang jelas, terkait pelaporan dugaan pemalsuan data lahan JLS, pihak Pemkab tetap akan patuh dan menghormati hukum.

“Kalo masuk ranah hukum kita lihat dipengadilan. Kita tunggu bagaimana nanti,” tandasnya. (ims).

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban