Diduga Dibuang Bayi Terapung di Sungai Gayam

image
Petugas dan warga langsung mengevakuasi bayi malang itu

kotatuban.com – Sosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga terapung di Kali Gayam, Dusun Krajan, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Rabu (30/03). Sontak penemuan jasad bayi dialiran sungai tersebut gegerkan warga setempat.

Bayi perempuan yang diperkirakan berusia tujuh bulan tersebut, ditemukan pertama kali oleh seorang warga ketika akan buang air di kamar mandi umum. Kamar mandi ini, memang berada di atas aliran sungai yang mengalir di Desa Prunggahan tersebut.

”Saya lihat ada warna putih tersangkut di bebatuan yang berada di kamar mandi. Saya kira tadi itu bangkai kucing. Setelah saya amati ternyata bayi,” kata Sumarmi (35), warga setempat yang pertama kali menemukan jasad bayi tersebut.

Mengetahui yang mengapung disungai tersebut adalah bayi Sumarmi langsung berteriak. Sehingga, teriakan Sumarmi tersebut mengundang tetangganya. Kemudian Sumarmi bersama dengan tetangga berinisiatif mengangkat janin yang telah tak bernyawa tersebut.

”Mengetahui itu bayi saya langsung teriak-teriak minta tolong. Kemudian tetangga langsung kesini,” ujar Sumarmi.

Warga lain, Tarmi, langsung mendatangi lokasi begitu mendengar tetangganya berteriak. Karena kasihan, perempuan ini langsung mengambil jasad tersebut dan mengangkatnya dari air. 

”Tidak ada penutup apapun, sambil menangis saya langsung angkat (jasad bayi) dari kali karena kasihan,” jelas Tarmi.

Sementara itu, Kapolsek Semanding AKP Desis Susilo saat berada dilokasi kejadian mengungkapkan, dugaan sementara bayi yang dibuang disungai tersebut hasil dari hubungan gelap kedua orang tuanya. Selanjutnya, jasad bayi tersebut akan dibawa ke rumah sakit untuk melakukan penyidikan lebih lanjut.

”Kita akan melakukan penyidikan lebih lanjut terkait penemuan jasad bayi ini. Siapa orang tuanya dan apa motif pembuangannya ini,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban