Diduga Kelelahan Anggota KPPS Meninggal Dunia

kotatuban.com – Pemilu Serentak 2019 yang dilaksanakan Rabu (17/4) kemarin menyisakan duka di tempat pemungutan suara (TPS) 24 Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Pasalnya, satu petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas meninggal dunia yang diduga karena kelelahan ketika menjalankan tugasnya. Sebab, mereka melakukan proses penghitungan surat suara di TPS hingga dini hari.

Ia adalah Edi Supandi (48), petugas KPPS 24 di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

“Almarhum telah di makamkan sehabis sholat isya,” kata M. Ali Abdil Rahman, Ketua Panwascam Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu malam, (21/4).

Sebelum meninggal, Ia menjelasakan anggota KPPS itu bertugas sampai larut malam untuk melakukan penghitungan surat suara di TPS 24 Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

“Saat bertugas tanggal 17 April kemarin memang sampai larut malam,”ungkap M. Ali Abdil Rahman.

Setelah bertugas, petugas KPSS tersebut mengalami deman lantaran mengalami riwayat sakit jantung dan kelelahan. Hingga akhirnya pingsan yang harus dilarikan ke rumah sakit tetapi nyawanya tidak tertolong.

“Sebelum pemilu almarhum memang mempunyai riwayat sakit jantung, dan beliu memang tipikal orang yang tidak suka mengeluh dengan kondisi tubuh. Edi Supandi meninggal sekitar jam 15.00 Wib di rumah sakit,” jelasnya.

Hal sama juga disampaikan AKP Desis Susilo Kapolsek Semanding, Polres Tuban. Ia mengatakan, pada waktu bertugas anggota anggota KPPS itu dalam keadaan sehat, tetapi setelah bertugas mengalami sakit diduga karena kelelahan.

“Pada hari minggu pagi (21/4/2019) yang bersangkutan pinsan dan di bawa ke rumah sakit, dan akhirnya meninggal dunia,” pungkasnya. (rto)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban