Diguyur Hujan Deras Jalanan Kota Tuban Terendam Banjir Bandang

image
Banjir bandang genangi sejumlah jalan di wilayah kota Tuban

kotatuban.com – Hampir dipastikan jika hujan deras mengguyur wilayah perkotaan, sejumlah jalan di Tuban tetendam banjir bandang. Jalan di kota terendam air hingga ketinggian 30 cm, sehingga, pengguna jalan terganggu, karena aliran airnya cukup deras.

Tingginya curah hujan yang mengguyur kurang lebih dua jam membuat air tidak tertampung saluran darinase hingga akhirnya meluber ke badan jalan.

Kasi Kesiapsiagaan Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tubam, Saefiyudin, mengungkapkan, terdapat sedikitnya enam titik genangan cukup parah di jalan protokol dan perkotaan. Yakni Jalan Basuki Rachmad, Jalan Pramuka, Jalan Teuku Umar, Jalan Pemuda, Jalan Brawijaya dan Jalan Diponegoro

“Untuk diwaspadai beberapa titik jalan di wilayah kota yang tergenang air karena cukup berbahaya, khususnya kendaraan roda dua agar berhati-hati,” terang Asep, sapaan akrab Saefiyudin.

Memurut Asep air yang menggenang bukan banjir kiriman, namun hujan lokal yang cukup deras. Saat ini tim penanggulangan bencana Kabupaten Tuban juga telah terjun ke lapangan guna mengantisipasi sekaligus memastikan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ini hujan lokal, saking banyaknya air sehingga kapasitas darinase tidak dapat menampung,” katanya. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban