Dihadapan Awak Media, KPUD Tuban Sosialisasi Tahapan Pilkada 2020

kotatuban.com – Dihadapan awak media di Tuban,  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban menggelar sosialisasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 dengan puluhan awak media, di salah satu cave, Jum’at (22/11/2019).

Ketua KPUD Kabupaten Tuban, Fathul Ihsan mengatakan, kegiatan ini sangat penting karena media merupakan pilar demokrasi keempat. Sehingga, demi suksesnya pilkada diperlukan dukungan dari kawan-kawan media di Kabupaten Tuban.

“Peran media sangat penting, agar setiap informasi tahapan pemilu dapat tersampaikan kepada masyarakat luas,” ujar Fathul sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, sosialisasi ini dikemas gathering dengan harapan ada hubungan erat antara KPU dengan media. Ke depannya setiap kegiatan KPU bisa terpublis dan sampai ke masyarakat. Karena peran media saat ini sangat dibutuhkan berbagai pihak.

“Kami akan selalu bersinergi dengan awak media, agar seluruh tahapan Pilkada 2020 ini bisa dimengerti masyarakat luas,” bebernya.

Sementara itu, salah satu Komisioner KPUD Kabupaten Tuban, Moh Nurokhib menerangkan, sesuai PKPU yang ada mulai 1 Nopember 2019 hingga 22 September 2020 masuk tahapan sosialisasi dan bimtek. Kemudian, dalam waktu dekat ini KPU juga sudah mempersiapkan tahapan syarat dukungan bagi paslon perseorangan yang dimulai 26 Oktober 2019 hingga 17 Juni 2020.

“Dan aturan yang baru untuk paslon perseorangan harus mengumpulkan syarat dukungan dengan jumlah 70.483 dan minimal tersebar di 11 kecamatan,” pungkas Rokib sapaan akrabnya.(ims)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban