Diharapkan Perayaan Tahun Baru Berharap Tidak Ada Hura-Hura 

kotatuban.com – Banyak masyarakat Tuban yang berharap perayaan pergantian tahun baru 2016 yang tinggal beberapa hari lagi tidak ada hura-hura. Sehingga, masyarakat Tuban bisa merayakan pergantian tahun baru secara nyaman dan aman.

”Sebaiknya gak ada tindakan hura-hura maupun trek-trekan kendaraan saat pergantian tahun baru nanti. Gak ada manfaatnya, malah bikin orang nggak nyaman saja. Sebaiknya digunakan untuk berkumpul keluarga saja,” ujar Naning, warga Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban, Rabu (30/12). 

Hal senada disampaikan Taufik, warga lainnya. Menurutnya, malam pergantian tahun baru seharusnya menjadi moment untuk merefleksikan apa saja yang telah dikerjakan dan dihasilkan selama setahun, dan apa yang bakal dilakukan tahun berikutnya. 

”Saya sangat mendukung upaya sejumlah pihak mencegah pergantian tahun ini dirayakan dengan acara pesta yang mengarah pada kegiatan hura-hura,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Dinas Perekononian dan Pariwisata (Disperpar) Tuban, Sunaryo, mengatakan, sudah beberapa tahun terakhir ini pentas musik dangdut tidak digelar saat perayaan tahun baru. Dulu, pihaknya memang mengijinkan pentas musik dangdut dihelat di tempat-tempat wisata untuk mendongkrak pengunjung. 

”Silahkan diadakan, tapi harus sanggup menjamin keamanannya. Kalau ada keributan berani bertanggung jawab. Kerusakan tempat wisata juga sanggup mengganti,” pungkasnya. (duc

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban