Dilengserkan dari Rektor Unirow Tugur Legowo

image
Hadi Tugur, mantan Rektor Unirow

kotatuban.com – Akhirnya, Rektor Unirow Hadi Tugur diberhentikan dari jabatan rektor oleh Yayasan Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (PPLP- PT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tuban, Senin (24/08).

Diberhentikannya Hadi Tugur menjadi Rektor Unirow tersebut diumumkan oleh Ketua Yayasan PPLP- PT PGRI, Totok Supijanto kepada ratusan mahasiswa yang melakukan aksi demostrasi. 

”Mulai hari ini Hadi Tugur resmi kita berhentikan dari Rektor Unirow. Dan untuk sementara tugas-tugas rektor dipegang pembantu rektor 1,” terang, Totok Supijanto.

Sementara itu, Hadi Tugur saat dikonfirmasi kotatuban.com  mengatakan, bahwa dirinya mulai hari ini telah diberhentikan dengan hormat oleh yayasan. Dan Tugur telah legowo meletakan jabatannya sebelum masa jabatannya habis.

”Saya legowo diberhentikan menjadi rektor Unirow. Dan selama menjadi rektor bila ada kesalahan kepada mahasiswa saya mohon maaf. Dan saya juga telah menandatangani pernyataan siap diberhentikan secara hormat dan saya tidak akan menuntut secara hukum atas kejadian ini,” kata Tugur kepada ratusan mahasiwa.

Diberitakan sebelumnya, ratusan mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban kembali melakukan aksi unjukrasa, Senin (24/08). Aksi unjukrasa yang dilakukan ratusan mahasiswa tersebut dikarenakan tidak kunjung tuntas permasalahan nonaktifnya universitas terbesar di Bumi Wali tersebut.

Pantauan kotatuban.com di lapangan, ratusan mahasiswa dari berbagai Program Pendidikan (Prodi) tersebut dimulai dari lapangan wisuda kampus setempat. Kemudian ratusan mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi tersebut menyisir semua area kampus untuk mengajak rekan-rekannya untuk bersama-sama melakukan aksi. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban