Kepala Dinkes Tuban, Dr. Syaiful Hadi : Menjaga Kesehatan Adalah Tugas Kita Bersama

kotatuban.com– Dalam rangka memperingati Hari Jadi Tuban sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional, Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, baik kesehatan diri sendiri, kesehatan keluarga serta kesehatan lingkungan. Melalui event Pameran Dagang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban di GOR Rangga Jaya, Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban menggemakan pesan-pesan pentingnya menjaga kebersihan dan perilaku hidup sehat kepada para pengunjung pameran.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Dr, Syaiful Hadi, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa menjaga kebersihan dan berperilaku hidup sehat adalah kewajiban setiap warga masyarakat. Untuk itu, kesadaran akan perilaku sehat dan hidup bersih harus menjadi etos setiap individu. Kesadaran tersebut harus ditularkan antar individu sehingga nantinya tercipta budaya hidup sehat di tengah-tengah masyarakat.

Dr. Syaful Hadi, Kepala Dinas Kesehatan Tuban berpose bersama para penjaga stand Dinkes Tuban
Dr. Syaful Hadi, Kepala Dinas Kesehatan Tuban berpose bersama para penjaga stand Dinkes Tuban

“Memanfaatkan moment hari jadi dan pameran dagang kami menyampaikan informasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan dan mengedukasi masyarakat agar selalu berperilaku hidup bersih dan sehat. Edukasi kesehatan ini kami lakukan melalui upaya promotif dan preventif, karena sehat adalah tanggungjawab kita bersama ,” ujar kepala Dinas Kesehatan Dr. Saiful Hadi.

Menurut Dr. Syaiful Hadi, kesadaran akan kesehatan hendaknya ditanamkan sedini mungkin, yakni sejak bayi, remaja, dewasa hingga lansia. Sebab, dengan senantiasa menjaga kesehatan dan berperilaku hidup sehat, kualitas hidup seseorang akan meningkat.

Selain melakukan kampanye hidup sehat, dalam event pameran dagang tersebut Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban juga melakukan kegiatan donor darah, pembagian bubuk abate, periksa kesehatan gratis, serta konsultasi kesehatan gratis kepada para pengunjung yang datang di stand Dinas Kesehatan.

“Pengujung dapat berkonsultasi kesehatan dan periksa ksehatan, disini juga kami bagikan bubuk abate gratis untuk ditabur dipenampungan air sebagai pencegahan berkembangnya jentik nyamuk pemicu malaria dan demam berdarah,” terang Dr. Syaiful.

Selama pameran, masyarakat cukup antusias dengan stand Dinas Kesehatan. Terbukti banyak pengunjung yang memanfaatkan moment tersebut untuk memeriksakan kesehatannya atau sekedar berkonsultasi akan penyakit yang mereka alami.

Dr. Syaiful menegaskan, melalui event pameran sepertyi ini serta event-event lainnya, pihaknya akan senantiasa melakukan kampanye kesehatan dan mengedukasi masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan dan perilaku hidup sehat. Sebab dengan meningkatnya kualitas kesehatan masyarakat, maka akan meningkat pula kualitas hidup masyarakat. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban