Dinkes Butuh 64 Pegawai Pendaftarnya Ribuan

image
Kadinkes Tuban, dr Saiful Hadi

kotatuban.com – Lowongan pekerjaan tenaga medis kontrak atau bukan Pegawai Negeri Sipil (Non PNS) yang dibuka pada 23 November hingga 4 Desember 2015 lalu oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban diikuti ribuan pendaftar.

Pada rekruitmen tenaga medis non PNS tersebut Dinkes Tuban mencatat ada 1.120 pelamar yang masuk ke kantor Dinkes. Padahal, Dinkes hanya membutuhkan 64 tenaga.

Pada perekrutan tenaga medis non PNS itu pemkab Tuban membutuhkan 64 pendaftar. Namun, sesuai data dari kantor Dinkes Tuban pendaftar telah membludak mencapai 1.120 orang.

”Peminatnya sangat banyak sekali. Padahal kita hanya membutuhkan 64 tenaga saja,” ungkap, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban Saiful Hadi, Sabtu (12/12).

Menurutnya, setelah diterima menjadi tenaga medis non PNS, langsung menandatangani surat perjanjian kontrak kegiatan selama setahun. Kemudian, akan ditempatkan di puskesmas yang menjadi pengajuanya saat mendaftar. 

”Sedangkan, puskesmas yang akan ditempati tenaga medis non PNS itu diantaranya, Puskesmas Jatirogo, Bangilan, Bancar, Tambakboyo, Singgahan, Montong, Plumpang, Soko, Tuban, Kebonsari, Palang, dan Widang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Saiful mengatakan, selama perekrutan berlangsung panitia sudah sesuai prosedur. Penjaringan tidak dilakukan tes akademik, melainkan berdasarkan hasil skor tertinggi. Artinya, mulai pengalaman kerja, jangka waktu pengabdian, kerap mengikuti pelatihan yang bersertifikat dan jarak rumah dengan puskesmas terdekat. Faktor tersebut yang menjadi pertimbangan pantia untuk meloloskan pendaftar.

”Semakin banyak pengalaman dan domisilinya dekat dengan puskesmas, maka skornya semakin besar,” pungkas dokter lulusan UNAIR Surabaya tersebut. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban