Dinkes Tuban Tambah Armada Pusling

kotatuban.com-Guna memenuhi pelayanan kesehatan optimal kepada masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban akan menambah puluhan armada ambulan Puskesmas keliling (pusling).

Penambahan tersebut akan dilakukan bagi Puskesmas yang membutuhkan pada akhir tahun 2015 ini guna menunjang pelayana ditiap-tiap wilayahnya.

“Nanti ambulan Puskesmas keliling itu akan disebar di Puskesmas yang membutuhkan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, dr Saiful Hadi, Sabtu (25/7).

Penambahan pusling tahun ini lebih banyak jika dibandingkan dengan  2014 lalu yang hanya 6 unit ambulan saja, dan sepanjang tahun 2015 hingga 2016,  tambahan ambulan mencapai 34 unit armada, dengan 22 ambulan direalisasikan tahun 2015.

“Puskesmas yang jaraknya jauh dari rumah sakit  pasti membutuhkan armada ini, karena bisa mempercepat rujukan, makanya ini yang akan kami perioritaskan,” terangnya.

Sementara itu, untuk tambahan ambulan itu kata Saiful, pemerintah telah menganggarkan Rp 6,5 miliar yang diaokasikan dari APBD Tuban.

“Total anggaran untuk penyedian ambulan pusling tersebut sebesar Rp 6,5 miliar yang berasal dari dana APBD,” imbuhnya. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban