Direktur Pemberdayaan Masyarakat Kemendes PDTT, Taufik Madjid

image
Direktur Pemberdayaan Masyarakat Kemendes PDTT, Taufik Madjid

kotatuban.com – Pada tahun 2016 ini, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) akan merekrut sekitar 19.000 tenaga profesional pendamping desa. Tenaga pendamping desa yang dibutuhkan mulai tingkat desa hingga kabupaten.

Terkait rekruitmen pendamping profesional pada tahun 2016 tersebut disampaikan oleh Direktur Pemberdayaan Masyarakat Kemendes PDTT, Taufik Madjid, Jumat (22/04).

”Untuk tahun ini pendaftaran pendamping desa dengan mekanisme online, silakan bagi warga masyarakat yang mau mendaftar,” ungkap Taufik.

Selain itu, lanjut Taufik mengatakan, rekrutmen pendamping desa nantinya dilakukan dengan cara seleksi terbuka. Selain itu, Kemendes juga akan melibatkan perguruan negeri di masing-masing provinsi.

”Panitia seleksi akan melihat rekam jejak calon pendamping dari segi pengalaman, umur, syarat administrasi. Selanjutnya, yang lolos administrasi akan mengikuti tes tulis, dan wawancara,” tandasnya.

Menurutnya, untuk rekrutmen tahun lalu ada kesalahan teknis, yaitu menggunakan sistem online dan offline. Hal itu susah diharmonisasikan sehingga muncullah prasangka dari berbagai kalangan, bahwa rekruitmen pendamping desa banyak titipan, maupun ada unsur politis.

”Untuk tahun ini pendaftaran akan menggunakan online. Dan kita yakin proses rekruitmen pada tahun ini akan jauh lebih baik dibandingkan tahun 2015 lalu,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban