Disambar Petir Seorang Petani Tewas

image
Dosambar petir dirawat di Puskesmas

kotatuban.com – Seorang petani asal Desa Pakel, Kecamatan Montong tewas disambar petir, Sabtu (12/12). Selain seorang petani tewas, sambaran petir tersebut juga membuat tiga petani lainnya mengalami luka bakar.

Informasi yang berhasil dihimpun kotatuban.comdilapangan, petani tewas akibat sambaran petir tersebut bernama Wartini (35). Sedangkan, yang mengalami luka bakar akibat sambaran petir tersebut adalah  Trimami (40), mengalami luka parah di bagian paha kiri, serta mendapatkan perawatan khusus di Pukesmas Montong. Sedangkan Rokemah (50), dan Suprih (45), hanya mengalai luka ringan.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 12.00 Wib. Saat itu, keempat petani asal Desa Pakel tersebut sedang menggarap lahan padi untuk bercocok tanam. Karena hujan disertai angin kencang tiba-tiba turun, keempatnya berteduh disebuah gubuk yang memang sudah ada di sekitar lahan mereka.

Saat para petani berteduh itulah tiba-tiba petir menyambar gubuk yang digunakan untuk berteduh. Seluruh korban yang berada disitu terpental akibat terkena sambaran petir dan satu meninggal di lokasi kejadian.

”Saat tandur (menanam padi, red) ada hujan lebat, dan isteri saya dan ketiga temannya berteduh di sebuah gubuk yang berada disitu. Tiba-tiba petir menyambar dan mengenai gubuk, semua terpental dan isteri saya pinsan,” ungkap Nurhadi, yang merupakan suami dari Trimami salah satu korban.

Menurutnya, setelah terpental tak lama kemudian ada warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung membawa korban ke Puskesmas Montong. Namun, nyawa Wartini tidak bisa diselamatkan dan satu korban harus mendapatkan perawatan khusus.

”Dua orang hanya mengalami luka ringan dan sekarang sudah bisa pulang,” kata Nurhadi. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban