Disapu Puting Beliung Ratusan Rumah Rusak

kotatuban.com – Ratusan bangunan di Desa Siding, Kecamatan Bancar, mengalami kerusakanakibat diterjang puting beliung, Minggu (23/12) malam. Akibat kejadian itu, sebuah bangunan TK Dharma Wanita di desa setempat rusak parah lantaran tertimpa pohon yang roboh diterjang angin puting beliung.

Selain bangunan sekolahan, dua bangunan rumah milik warga yang bernama Yatman (43) dan Karju (65) juga luluh lantak rata dengan tanah akibat diterjang angin itu. Serta ada 147 rumah warga mengalami rusak ringan dalam kejadian itu, dan beruntung peristiwa itu tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia.

“Korban jiwa nihil, dan hanya kerusakan materi,” ungkap Joko Ludiono, Kepala Pelaksana (Kalaksa)  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Senin, (24/12).

Kejadian itu terbilang sangat singkat disaat wilayah desa tersebut diguyur hujan disertai angin. Tak lama berselang, angin puting beliung memporak-porandakan bangunan yang ada di desa itu.

Pada saat bersamaan itu, warga juga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Sehingga kejadian itu tidak sampai memakan korban jiwa manusia.

“2 bangunan rumah dan satu gedung TK rusak parah akibat kejadian itu,” terang Danarji, Camat Bancar, Kabupaten Tuban.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bangunan TK yang rusak itu dikarenakan tertimpa pohon yang roboh akibat terkena angin puting beliung. Tak hanya itu, ada sebanyak 147 rumah warga rusak ringan dalam kejadian tersebut.
“Kerugian materi diperkirakan Rp 150 juta dalam kejadian tersebut. Dan hari ini masyarakat gotong royong untuk memperbaiki rumah warga yang rusak akibat terjangan puting beliung itu,” pungkasnya. (rto

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban