Disdikpora Himbau Siswa Tidak Merayakan Valentine Day

image
Kadispora Tuban, Sutrisno

kotatuban.com – Kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupten Tuban, Sutrisno menghimbau kepada semua siswa terutama siswa tingkat SMA dan SMP di Kabupaten Tuban tidak ikut merayakan valentine day atau hari kasih sayang pada 14 Pebruari mendatang.

Pasalnya, hari valentine tersebut bukan merupakan budaya Indonesia. Selain itu, peringatan hari valentine lebih banyak mudhorotnya dari pada manfaatnya. Bahkan, banyak pasangan anak muda yang mengatasnamakan hari kasih sayang justru dipakai berbuat yang tidak-tidak.

”Kita mengimbau untuk para siswa tidak ikut merayakan valentine. Dan kami juga menghimbau para guru dan orang tua untuk bersama-sama mengawasi para siswa,” ungkap Sutrisno kepada kotatuban.com, Sabtu (30/01).

Lebih lanjut Sutrisno mengatakan, pihaknya bakal mengumpulkan Pembina dan Ketua Osis SMA, SMK, MA dan SMP serta MTs se-Kabupaten Tuban. Mereka dikumpulkan karena akan diberi pembinaan terkait kerawanan terhadap perayaan valentine day.

Selain mengumpulkan pembina dan ketua osis, Dikspora siap melayangkan surat edaran kepada sekolah agar diteruskan ke orang tua. Surat tersebut berisi himbauan agar siswa tidak melakukan kegiatan negatif seperti perayaan valentine day. 

”Pembina dan ketua osis kami kumpulkan, mereka diberi sosialisasi. Kemudian, tugas mereka malakukan sosialisasi kepada pengurus dan teman-temannya di sekolah untuk tidak merayakan vlentine,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban