Disdikpora Tunggu POS Ujian Nasional

image
Heni Indiana

kotatuban.com-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban masih kebingungan menghadapi Ujian Nasional (UN) dalam waktu dekat. Pasalnya, Kementerian Pendidikanhingga kini belum mengeluarkan Prosedur Operating Standart (POS) UN 2015.

“Karena POSnya belum ada, sedangkan ujian diselenggarakan pada pertengahan April.  Persiapan kami juga masih sebatas kebiasaan sebelumnya saja, seperti try out, pendataan siswa dan sebagainya yang bersifat umum,” ujar Kasi Kurikulm Bidang Pendidikan SMP/SMA/SMK, Disdikpora Kabupaten Tuban, Heni Indriana.

Menurut Heni, hingga kini pihak Disdikpora belum menerima POS acuan tentang perubahan format ujian nasinal tahun ini. Sementara ini, pihak Dinas hanya mengatahui jika ujian nasional bukan menjadi penentu kelulusan siswa, karena kelulusan 100 persen ditentukan sekolah. Namun begitu pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak sekolah jika sewaktu-waktu POS itu diterbitkan.

“Tentu kami terus berkoordinasi, kalau persiapan sudah semua, ya tunggu POS itu saja, kalo sudah ada tinggal mana yang perlu dievaluasi kita evluasi,” katanya.

Tidak hanya itu saja, akibat POS UN yang belum ada, pihak Disdikpora juga belum melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan menggelar pertemuan dengan kepala sekolah terkait format ujian nasional itu.

“Sampai saat ini mash menunggu POS UN 2015. Ini sangat penting karena dapat digunakan oleh sekolah untuk mempersiapkan UN di sekolah termasuk membuat SOP di tingkat sekolah dengan mengacu POS dari pisat,” imbuh Heni. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban