Disewakan, TWT Sumbang PAD Rp130 Juta

image
Komplek TWT segera dibenahi

kotatuban.com – Akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menyerahkan pengelolaan Wisata Kambang Putih, komlek Terminal Wisata Tuban (TWT) ke pihak ketiga. Setelah wisata di terminal di jalur Pantai Utara (Pantura) tepatnya di Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu tersebut mangkrak bertahun-tahun.

 ”Kita telah melakukan kontrak kepada pihak ketiga terkait pengelolaan Terminal Wisata Tuban,” terang Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussaien kepada kotatuban.com, Selasa (24/05).

Pihak ketiga atau investor pengelola terminal wisata yang dibangun era Bupati Heny Relawati  tersebut yang ditunjuk adalah PT Cahaya Ananta yang berasal dari Pati, Jawa Tengah. Investor tersebut yang mengelola Juwana Water Fantasy (JWF) yang berada di Juwana, Jawa Tengah.

”Sifatnya PT Cahaya Ananta itu adalah sewa tanah kepada kita. Sedangkan, nilai sewanya adalah Rp 130 juta pertahun. Untuk tahap pertama ini kontraknya lima tahun,” ungkap orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Tuban tersebut.

Nantinya, lanjut Wabub Noor Nahar, akan ada pemasukan-pemasukan lain yang masuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) selain sewa lahan dari pihak ketiga tersebut. Seperti, retribusi parkir dan retribusi karcis masuk. 

”Selain itu, nantinya jika wahana wisata itu telah hidup,  perekonomian sekitar tempat itu juga akan berkembang,” tandasnya.

Saat disinggung berapa wahanya permainan yang akan ada di TWT tersebut Wabub Noor Nahar mengaku pihaknya belum mengetahuinya secara pasti. Pasalnya, wahana permainan yang ada di tempat wisata tersebut akan terus berkembang.

”Untuk wahana permainan pasti akan ditambah terus. Dan pembangunan tempat wisata itu kita targetkan tahun ini bisa beroperasi,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban