Dishub Tuban Pilih Pengemudi Teladan

image
Pebgemudi Tuban ikuti seleksi pengemudi teladan 2016

kotatuban.com – Sebanyak 75 driver angkutan umum mengikuti seleksi pengemudi teladan tahun 2016, di gedung Korperi Tuban, Senin (09/05). Seleksi yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban tersebut dalam rangka mewujudkan Tuban tertib Lalu Lintas (Lalin), sekaligus menyiapkan pengemudi berkompetensi.

Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat Dishub Tuban, Sukartiwi, saat dikonfirmai mengungkapkan, tujuan seleksi pengemudi tersebut untuk menciptakan kelancaran Lalin di Tuban. Selain itu, juga menambah wawasan driver dalam menjaga ketertiban lalulintas. 

”Sebelum seleksi dimulai, seluruh pengemudi se-Kabupaten Tuban bakal menerima materi dari kepolisian, Dishub, dan Jasa Raharja,” ungkapnya.

Menurutnya, Polres Tuban menyampaikan materi tata cara berlalin yang baik, dan prosedur pengurusan Surat Izin Megemudi (SIM). Pihak Jasa Raharja bakal menyampaikan materi tentang asuransi keselamatan Jalan. Dari Dishub menjelaskan beberapa alat kelengkapan jalan.

”Materi-materi tersebut diberkan kepada draiver agar mereka faham aturan bagaimana tata cara berlalulintas yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadishub Tuban, Faraith A Tulis, mengatakan, kegiatan tahunan ini diharapkan mewujudkan moral dan etika pengemudi ketika berlalin di titik keramaian, maupun tempat umum.

”Kita berharap pengemudi yang mengikuti kegiatan ini bisa handal, dan cerdas dalam mengemudi. Para pengemudi ini setelah mendapatkan materi juga akan dilakukan tes tulis,” ungkapnya.

Menurutnya, tes tersebut sebagai tolak ukur pengemudi yang cerdas dan berwawasan lalulintas. Nantinya, para pengemudi tersebut akan diambil juara 1,2,3, dan harapan 1,dan 2. 

”Yang juara 1 bakal mewakili Tuban berangkat ke provinsi untuk mengikuti seleksi pengemudi teladan tingkat provinsi,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban