Disperpar Bersama Pertamina Operasi Pasar Tabung Melon

image
Warga membeli elpiji tabung melon saat operasi pasar

kotatuban.com-Antisipasi kelangkaan tabung gas melon (3 kilo gram) ditengah tingginya kebutuhan masyarakat di bulan suci Ramadan, Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban bersama Pertamina lakukan operasi pasar tabung gas disejumlah kecamatan di Kabupaten Tuban.

Kepala Bidang Perdagangan Disperpar Tuban, Bismo Aji mengatakan, selain antisipasi kelangkaan, operasi pasar itu juga dilakukan untuk mencegah tingginya harga tabung yang berada jauh di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Ini juga untuk mencegah aksi spekulan yang memanfaatkan tingginya permintaan untuk meraup keuntungan, sekaligus menjadi sok terapi bagi mereka agar tidak menjual gas diatas harga ketetapan,” kata Bismo Aji, Kamis (25/6).

Bismo menjelaskan, saat ini tabung gas di Kabupaten Tuban juga telah mendapatkan penambahan pasokan dari Pertamina guna memenuhi tingginya kebutuhan selama Ramadan hingga Idul Fitri mendatang.

“Insya Allah pasokan cukup dan tidak ada kelangkaan. Salah satu tujuan kegiatan operasi itu juga untuk antisipasi kelangkaan,” terang Bismo.

Lebih lanjut, operasi pasar tabung gas tahap awal baru dilaksanakan dibeberapa titik, yakni, di Pasar Beji dan Desa Socorejo Kecamatan Jenu serta di Pasar Sambonggede dan depan Balai Desa Senori Kecamatan Merakurak.

“Kami terus memantau, didua kecamatan itu, operasi ini sementara masih atas permintaan camat,” katanya.

Sementara itu di lokasi operasi pasar tabung, nampak warga berkerumun di sekitar truk pertamina yang membawa tabung melon. Berbondong-bondong mereka mendatangi truk untuk mengantre dan mendapatkan tabung gas dengan harga Rp16.000. Harga itu lebih murah dibanding membeli tabung di pengecer yang harganya mencapai Rp18.000 hingga Rp20.000. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban