Dispertan Pastikan Stok Sapi Kurban Aman

kotatuban.com– Dinas Pertanian dan Peternakan, Kabupaten Tuban memastikan stok sapi jantan untuk kurban tahun ini aman. Bahkan, sejumlah peternak di tuban siap mengirim sapi jantan layak kurban ke daerah lain.

Kepala Bidang Peternakan, Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tuban, Pipin Diah Larasati, mengatakan, saat ini populasi sapi di Kabupaten Tuban mencapai 314,000 ekor, jumlah tersebut merupakan hasil pendataan 2014. Sementara untuk sapi jantan layak kurban populasinya mencapai 80 ekor.

“Populasi sapi masih cukup banyak dan kami rasa cukup unutk kebutuhan perayaan Idul Adha, bahkan lebih,” kata Pipin Diah Larasati, Kamis (10/9).

Pipin menjelaskan, kebutuhan sapi di Kabupaten Tuban, sebenarnya tidak terlalu banyak, akan tetapi, sapi dari Kabupaten Tuban, lebih banyak yang keluar atau dkirim kedaerah lain untuk memenuhi kebutuhan sapi didaerah tersebut.

“Sebenarnya yang lebih banyak adalah sapi yang keluar untuk memenihi kebutuhan daerah lain. Sebab, biasanya sekali kirim dari Tuban sekitar 30 ekor, laporan yang kami terima bulan ini ada sekitar 200 ekor,” jelas Pipin. (kim)

 

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban