Distribusi Logistik Pileg Capai 70 persen

kotatuban.com– Hingga hari ini, Senin (24/2) proses distribusi logistik pemilihan umum Calon Anggota Dewa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prov/ Kabupaten/Kota, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan Dewan Perwakilan Rakyatt Pusat (DPR RI), oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban sudah mencapai 70 persen atau telah tersalur di 14 dari 20 kecamatan yang ada.

“Alhamdulillah, distribusinya sudah mencakup 14 kecamatan, dan hari ini dua lagi kecamatan yakni Kecamatan Kerek dan Kecamatan Merakurak,” ujar Heru Prapto, Divisi Logistik Komisioner KPUD Tuban.

Ke 14 kecamatab tersebut adalah, Kecamatan Tuban (Kota) Palang, Widang, Plumpang, Rengel, Soko, Parengan, Grabagan, Semanding, Merakurak, Kerek, Bancar, Tambakboyo dan Kecamatan Jenu. Hingga kini, proses distribusi logistik berupa bilik dan kotak suara serta peralatan coblos, tidak mengalami kendala yang berarti, seluruh kecamatan sudah mempersiapkan gudang penyimpanan  logistik pileg.

Distribusi Logistik Pemilu
Distribusi Logistik Pemilu

“Sampai hari ini dan mdah-mudahan seterusnya tidak ada kendala, seluruh kecamatan yang kami kirimkan semua sudah menyediakan tenpat penyimpanan logistik dan penyetingan kotak dan bilik yang masih dalam bentuk lembaran,” kata Heru.

Sementara itu, untuk kedatangan surat suara Heru mengaku belum dapat memastikan. Sebab, sesuai jadwal surat suara dan formulir lainnya baru datang akhir Februari. Dia berharap, surat suara tidak datang terlambat agar proses penyetingan di KPUK Tuban tidak terhambat.

“Kami tidak bisa prediksi, dan akhir Februri harus masuk, agar tidak terlambat dalam penyetingan. Sebab pileg kali ini pelipatan surat suara dan sebagainya dilakukan di KPUK, bukan di PPK seperti sebelumnya, kemudian baru kita kirim setelah semua siap,” papar Heru. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban