Ditinggal Jumatan, Rumah Warga Karang Dibobol Maling

kotatuban.com-Rumah milik Teguh (48), warga Karang Indah Timur, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, dibobol maling saat ditinggal salat Jumat, Jumat (20/3

Petugas saat olah TKP
Petugas saat olah TKP

Kondisi rumah yang dalam keadaan kosong karena dalam keadaan kosong, karena ditinggal Jumatan membuat leluasa aksi maling menjarah barang berharga milik korban. Dugaan sementara, pelaku masuk dengan cara memanjat pagar belakang rumah.

“Kemungkinan lewan ventilasi atas pintu rumah mas setelah manjat pagar belakang. Soalnya rumah saya ini masih setengah jadi banyak yang saya tutup seadanya.

Menurut Teguh, kondisi lingkungan di daerah tersebut cukup sepi, selain rumah belum begitu padat juga masih banyak lahan kosong yang kemudian ditanami jagung oleh pemiliknya.

“Kalau siang juga sepi Mas, saya kerja dan istri juga mengajar,” terang pria yang berprofesi sebagai pedagang di Pasar Tuban itu.

Pencurian itu sendiri pertama kali diketahui Widyawati (istri Teguh) guru SDN di Kecamatan Kerek, yang baru pulang dari mengajar. Wanita itu kaget lantaran pintu belakang rumahnya terbuka dan kamar dalam kondisi acak-acakan.

“Kalau Jumat pulangagak pagi, saya sampai rumah sekitar jam 12 siang dan lihat laci di kamar sudah terbuka,” kata Widyawati.

Akibat kejadian itu, perhiasan emas seberat kurang lebih 15 gram, batu mulia safir, batu giok juga akik raib digindol maling.

Kejadian pencurian itu kemudian dilaporkan petugas Polsek Semanding yang langsung datang ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban