DPC PKB Tuban Usulkan Ketua Muslimat Kandidat Cawabup

kotatuban.com – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban mengusulkan tiga kandidat bakal calon bupati (Bacabup) dan tiga orang bakal calon wakil bupati (Bacawabup) ke DPP PKB.

Salah satu nama yang diusung untuk menjadi bacawabup Tuban 2020 adalah Ketua Muslimat Cabang Tuban, Siti Syarofah.

Selain Siti Syarofah, DPC PKB Tuban juga mengusung Ketua Kadin Tuban, Wiwit Agung Wibowo dan Ketua DPRD, Miyadi.

Sementara kandidat bacabup, PKB Tuban mengusulkan Khozanah Hidayati, anggota DPRD Jatim, Mirza Ali Mansur, Ketua KONI Tuban dan Fredi, putra Bupati Tuban Fathul Huda.

Sementara itu Sekretaris DPC Tuban, Miyadi, menjelaskan, tugas pokok DPC PKB Tuban hanya mengusulkan ke DPP PKB di Jakarta. Selanjutnya terserah DPP PKB yang memberikan rekomendasi.

“Soal rekom itu kewenangan DPP PKB, Tuban hanya memberikan berbagai pertimbangan tidak dalam kapasitas intervensi,” tegas Miyadi yang juga salah satu kandidat bacawabup, dan kami memang mengusulkan kader-kader itu untuk Selasa (25/08/2020) dan membenarkan enam nama yang diusulkan ke DPP PKB itu/

Hal yang sama disampaikan Katua DPC Tuban Noor Nahar Huseein, pihaknya telah mengusulkan tiga nama untuk kandidat calon bupati dan tiga nama untuk kandidat cawabup. Sayangnya Noor Nahar belum menyebut secara jelas siapa-siapa yang telah diusulkan DPC PB Tuban untuk maju di Pilbup 9 Desember mendatang.

“Yang pasti tugas PKB Tuban untuk mengusulkan kandidat ke DPP PKB telah tuntas. Bola sekarang ada di DPP PKB,” terang Noor Nahar yang juga Wakil Bupati Tuban dua periode.

Siapapun, lanjut Noor Nahar, yang direkomendasi DPP PKB seluruh warga NU dan PKB di Tuban diharapkan memberikan dukunan penuh.

Sementara sumber lain menyebutkan, politik itu dinamis. Bisa saja DPP PKB mengambil langkah strategis untuk kemnengan PKB Tuban kembali berkuasa di Kabupaten Tubn.

“Bisa saja yang diusulkan sebagai cawabup justru tidak mendapatkan rekom dan yang direkom justru dari usulan kandidat bupati atau sebaliknya. Tapi saya masih yaqin Ketua DPP PKB Muhaimin bakal mengawinkan kader PKB dan NU untuk dicalonkan sebagai bupati dan wakil bupati seperti duet kepemimpinan sekarang ini,” jelas sumber yang enggan disebut namanya. (ims)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban