DPRD Dapat ‘Warisan’Delapan Raperda

Ketua DPRD Tuban, HM Miyadi
Ketua DPRD Tuban, HM Miyadi

kotatuban.com– DPRD 2014-2019 yang baru saja menyelesaikan masalah internal, seperti penentuan pimpinan dewan maupun alat kelengkapan dewan langsung dihadapkan dengan setumpuk masalah. Salah satunya, adalah pembahasan 8 Rancangan Peraturan daerah (Raperda). Kedelapan Raperda itu merupakan tinggalan DPRD sebelumnya.

“Setelah alat kelengkapan dewan tuntas, sekarang ini kami akan fokus membahas 8 Raperda. Kami rencanakan pada minggu pertama awal bulan depan harus sudah bisa disahkan menjadi Perda, sehingga, langsung bisa dijadikan dasar eksekutif untuk melangkah lebih lanjut,” terang Ketua DPRD Tuban, HM Miyadi, Rabu (15/10).

Delapan Raperda yang bakal menjadi fokus kerja penyelesaian bulan ini adalah, Raperda tentang Penanggulangan Bencana, Raperda tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum.

Sedangkan Raperda lainnya, yakni, Raperda tentang Pembentukan BUMD PT Ronggolawe Sukses Mandiri. Raperda tentang Perubahan atas Perda nomor 18 tahun 2011 tentang Penyertaan Modal Daerah Kepada Pihak Ketiga.

Raperda tentang Satuan Polisi Pamong Praja, Raperda tentang Penyidik Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Tuban. Raperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 02 Tahun 2008 tentang Organisasi Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD. Raperda tentang Perubahan Kedua atas Perda nomor 04 tahun 2008 tentang Organisasi Lembaga Teknis Daerah.

Ditambahkan Miyadi, pembahasan Raperda itu secara teknis diserahkan kepada komisi yang membidangi. Jadwal pembahasan masing-masing Raperda sudah dibicarakan.

“Nanti masing-masing komisi akan membahas bersama eksekutif, sesuai bidang masing-masing,” terang Miyadi.

Selain masalah Raperda, berbagai masalah juga mendapat perhatian kalanganj wakil rakyat, diantaranya, masalah pelaksanaan kurikulum 13 (K 13) yang masih belum kelar, masalah BPJS dan berbagai masalah sosial lainnya.

“Ya sambil jalan kita akan selesaikan masalah itu semua. Kami juga minta eksekutif untuk tanggap dan kerja keras, sehingga, masalah yang masuk ke dewan segera bisa diselesaikan sesuai tupoksi masing-masing,” harap politisi dari PKB Tuban itu. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban