DPRD Didemo Tiga Kelompok Mahasiswa

Demo mahasiswa di gedung DPRD Tuban
Demo mahasiswa di gedung DPRD Tuban

kotatuban.com – Dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 107 tahun ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menjadi sasaran mahasiswa di Tuban untuk melakukan aksi demostrasi.

Pantauan kotatuban.com dilapangan, Rabu (20/05) gedung dewan yang berada di Jalan Letda Soejipto tersebut didemo oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tuban. Tak lama kemudian datang gabungan mahasiswa dari Liga Mahasiswa Nasional Demokrat (LMND), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dan Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI).

Setelah gabungan mahasiswa dari LMND, GMNI, dan SRMI membubarkan diri tidak lama kemudian Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tuban juga melakukan aksi demostrasi di geung dewan tersebut. Yang sebelumnya, mahasiswa dari HMI telah melakukan aksi demostrasi di Kantor Pemkab Tuban.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi saat ditemui kotatuban.com mengungkapkan, terimakasih kepada semua elmen mahasiswa yang telah melakukan aksi demonstrasi. Pasalnya, aksi tersebut merupakan kritik yang membangun bagi lembaga yang dipimpinnya. Sehingga, nantinya DPRD Kabupaten Tuban bisa berbuat lebih baik lagi untuj kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tuban.

”Kami akan melakukan pengawalan apa yang menjadi tuntutan para mahasiswa tersebut. Sehingga, kedepan antara lembaga legislatif dengan mahasiswa terjalin komunikasi yang lebih intent untuk kebaikan Tuban,” pungkasnya. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban