DPRD Minta Lelang Lanjutan Gedung Disperpar Terpisah

Pembangunan gedung Dinas Pariwisata mangkrak
Pembangunan gedung Dinas Pariwisata mangkrak

kotatuban.com-Komisi B Derwan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban,  meminta eksekutif melakukan lelang terpisah terkait rencana penyelesaian kantor Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) yang mankrak tersebut.

Anggota Komisi B DPRD Tuban, Cancoko mengungkapkan, lelang terpisah yang dimaksut adalah untuk mengetahui seberapa kerugian negara akibat proses lelang sebelumnya. Dengan begitu akan terlihat jelas pihak mana saja yang nantinya bakal dimintai pertanggungjawaban.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, dan kami minta agar proyek lanjutan pembangunan kantor itu dilelang terpisah. Sehingga, bakal; kelihatan nanti siapa yang harus bertanggung jawab atas kerugian negara tersebut,” kata Cancoko, Kamis (24/4).

Menurut Cancoko, lelang boleh saja disatukan atau digabungkan dengan anggaran sebelumnya. Namun, lelang tambahan itu harus dilakukan setelah ada penyelesaian, yakni, audit dari BPK. Dengan begitu akan jelas berapa kerugian negara dan proses pembangunan baru akan dilanjutkan.

“BPK dalam rangka pemeriksaan itu jika memang ada temuan akan jelas ruginya negara berapa dan proses selanjutnya tentu akan lebih tertib,” katanya.

Meski belum dapat dipastikan jumlah kerugaian negara akibat mandeknya proyek tersebut, Cancoko berani memastikan, tetap ada kerugian negara. Lantaran proyek yang semesinya dalat diselesaikan dengan anggaran tahun 2014 rupanya harus menyedot anggaran 2015 sekitar Rp 2 miliar.

“Belum dapat dipastikan, namun tetap ada kerugian, dari sisi ketepatan waktu saja ini jelas sudah molor, itu juga bagian dari kerugian,  ditambah lagi adanya inflasi tahun 2014 ke 2015, yang seharusnya selesai tahun 2014, ini sudah 2015 belum selesai juga,” katanya. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban