DPRD Nilai Konsep Wisata Tuban Tidak Jelas

Salah satu fasilitas di obyek wisata Bektiharjo, Tuban
Salah satu fasilitas di obyek wisata Bektiharjo, Tuban

kotatuban.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menilai Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban tidak memiliki konsep yang jelas terkait pariwisata. Sehingga, bidang pariwisata di Tuban belum mampu secara maksimal menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tuban.

”Kita menilai Dinas Pariwisata belum memiliki perencanaan atau konsep yang jelas terkait sektor wisata. Misalnya, seperti di Pemandian Bektiharjo, disitu tidak membuat konsep yang jelas, bagaimana cara menarik pengunjung, Dinas Parwisata hanya melakukan perbaikan-perbaikan saja. Yang tidak bisa menarik pengunjung,” terang, Anggota Komisi B DPRD Tuban, Cancoko kepada kotatuban.com, Senin (05/10).

Padahal, lanjut Cancoko Tuban itu memiliki potensi wisata yang sangat banyak seperti, pantai, laut, pemandian, air terjun, gua, wisata religi, dan berbagai potensi wisata lainnya. Sehingga, sangat memungkinkan jika wisata di Tuban dikelola dengan baik, akan menyumbang PAD yang luar biasa.

”PAD dari sektor pariwisata Tuban hanya sekitar Rp 1 milyar saja. Kalau dibanding dengan Kabupaten Lamongan atau Kabupaten Batu nilai itu sangat jauh sekali,” ungkapnya.

Sehingga kedepan, lanjut Cancoko mengatakan, Dinas Perekonomian harus memiliki konsep yang jelas terkait sektor pariwisata. Sehingga, Tuban memiliki icon pariwisata yang jelas. ”Tuban itu terkenal pengunjung wisatanya terbanyak nomor dua di Jawa Timur. Tapi belum mampu menyumbang PAD secara maksimal,” pungkasnya. (duc)

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban