DPRD Nilai Pemkab Lamban Rampungkan Proyek APBD

Sidang Paripurna DPRD Tuban
Sidang Paripurna DPRD Tuban

kotatuban.com-Sejumlah farksi di DPRD Tuban menilai Pemkab Tuban lamban dalam menyelesaiakan pembangunan proyek yang bersumber dari APBD Tuban. Hal itui terungkap saat Rapat Paripurna beragendakan Pandangan Umum fraksi (PU) terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2014.

Dalam pandangan tersebut, secara garis besar sejumlah fraksi menanyakan, kinerja pemerintah terkait pelaksanaan pembangunan dan berbagai proyek pemerintah yang masih dinilai lamban. Selain itu juga penyerapan anggaran yang tidak maksimal hingga tahan anggaran selesai.

Diantara fraksi yang mempertanyakan kinerja pembangunan infra struktur adalah fraksi NasDem, Nurani Rakyat (Fraksi gabungan NasDem dan Hanura), melalui juru bicaranya Edista Sakti. Bahkan fraksi ini juga menyoal bayaknya jalan kecamatan dan desa yang rusak dan belum tertangani.

“Banyak akses jalan yang belum ditangani, beberapa proyek yang masih molor dan belum tersentuh setelah perencanaan,” kata Edista, Kamis (09/07).

Selain Nasdem Nurani Rakyat, fraksi Golkar Keadilan Sejahtera (gabungan Fraksi Golkar dan PKS), juga menanyakan hal serupa. Melalui juru bicara fraksi, Golkar Keadilan Sejahtera juga menyoroti sejumlah proyek pemerintah diantaranya Spot Center, Jalan Lingkar Selatan (Ring road) bahkan molornya pembangunan Kantor Dinas Pariwisata yang sempat  mangkrak.

Menanggapi hal tersebut, Wakl Bupati Tuban Noor Nahar Husein, usai paripurna mengungkapkan, keterlambatan proyel tersebut tentu ada alasanya, salah satunya disebutkan soal pengadaan lahan jalan lingkar. Pemerintah mengaku sudah melaksanakan pengadaan dengan anggaran sekitar Rp50 Milyar, dan seluruhnya sudah diselesaikan.

Pertanyaan tadi sebenarnya hampir sama dengan rekomendasi BPK, dan itu sudah kami tindak anjuti. Terkait Ring Road,  semua sudah dibayarkan dan sudah selesai sesuai anggaran. Sedangkan Spot Center permasalahan yang sempat menjadi kendala  juga sudah diselesaikan, InsyaAllah semua berjalan normal,” jawab Wakil Bupati Tuban, Noor  Nahar Husein. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban